Profil Fakultas Teknologi Industri

Visi

"Menjadi fakultas yang merupakan salah satu pusat keunggulan dalam skala nasional dalam hal pembelajaran di bidang ilmu rekayasa industrial dan manajemen teknologi pada tahun 2022.”

Misi
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan di bidang manajemen kerekayasaan yang unggul, berkesinambungan, dan bermanfaat bagi masyarakat.
  2. Melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan untuk menciptakan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang rekayasa industrial dan manajemen teknologi.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang rekayasa industrial dan manajemen teknologi melalui diseminasi ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi.

Tujuan
  1. Berkemampuan dalam menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan di bidang rekayasa industrial dan manajemen teknologi yang unggul, berkesinambungan, dan bermanfaat bagi masyarakat yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan ditunjang dengan sistem tata kelola yang handal.
  2. Berkemampuan dalam mengembangkan, menciptakan, dan menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara khusus di bidang manajemen kerekayasaan melalui kegiatan penelitian dan pengembangan.
  3. Berkemampuan dalam mendiseminasikan ilmu pengetahuan, teknologi serta wawasan di manajemen kerekayasaan yang dimiliki ke masyarakat, baik melalui lulusannya, kemitraan dengan industri atau lembaga lain, maupun melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat dalam memecahkan persoalan kemasyarakatan.

 

Profil Program Studi Manajemen Rekayasa

Manajemen Rekayasa (Engineering Management) adalah penggabungan dari keilmuan teknik/rekayasa (engineering) dengan ilmu manajemen yang diaplikasikan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dalam suatu sistem kompleks.  Aspek keilmuan teknik (engineering) dari Manajemen Rekayasa terlihat melalui  penerapan matematika dan ilmu pengetahuan alam yang diperoleh melalui pembelajaran, pengalaman, dan praktek empiris untuk menemukan cara-cara yang optimal dalam memanfaatkan material dan sumber daya lain dalam mengembangkan teknologi. Aspek keilmuan manajemen dari Manajemen Rekayasa muncul dalam penerapan ilmu-ilmu pendukung keputusan yang dapat diaplikasikan dalam aktivitas-aktivitas pengembangan organisasi dalam mencapai tujuannya, yang diperoleh melalui pembelajaran dan praktek empiris dalam ilmu perilaku organisasi, analisa finansial, manajemen sumber daya manusia, dan analisa keputusan.

Visi

"Menjadi Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa yang unggul dan bereputasi di Indonesia dan menjadi acuan nasional dalam penyelenggaraan Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa pada tahun 2022.”

Misi
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan Sarjana Manajemen Rekayasa yang bermutu, unggul, berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat.
  2. Melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan untuk menciptakan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen Rekayasa.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Manajemen Rekayasa melalui diseminasi ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi.

Tujuan
  1. Menghasilkan Sarjana Manajemen Rekayasa berkarakter Del, yang memiliki kompetensi di bidangnya, berdaya saing global, serta memiliki sifat kepemimpinan dan tanggung jawab sosial.
  2. Menghasilkan karya-karya penelitian di bidang Manajemen Rekayasa yang tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan menerapkan teknologi di bidang Manajemen Rekayasa bagi masyarakat luas.